Apresiasi Ancol Taman Impian Untuk Dunia Pendidikan

Apresiasi Ancol Taman Impian Untuk Dunia Pendidikan

Pada hari ini (8/7), PT Pembangunan Jaya Ancol mengadakan kegiatan yaitu “Apresiasi Ancol Taman Impian Untuk Dunia Pendidikan” yang diselenggarakan di panggung Treasure Adventures, Dunia Fantasi Ancol. Acara tersebut dihadiri oleh siswa-siswa dari Sekolah Rakyat Ancol yang total berjumlah 50 siswa dan didampingi oleh beberapa guru, serta beberapa siswa dari KPM (Klinik Pendidikan MIPA) yang memenangkan medali emas, perak, dan perunggu tingkat SMP pada Kompetisi Matematika Nalaria Realistik se-Indonesia ke-13.

Kompetisi Matematika Nalaria Realistik se-Indonesia ini merupakan kompetisi yang diikuti oleh ribuan siswa dari seluruh Indonesia dan diselenggarakan oleh salah satu lembaga kursus pendidikan yaitu Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat.

Acara dimulai pada pukul 11.00 tepat dengan dibuka oleh MC dan sedikit acara hiburan dari band Dunia Fantasi. Kemudian acara diawali dengan sambutan dari Wakil Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali. Beliau menyampaikan pesan-pesannya terkait tujuannya untuk mendorong dan memotivasi siswa-siswa Indonesia agar pendidikan dan prestasinya dapat lebih ditingkatkan lagi. Namun, pak Sahir menambahkan bahwa prestasi yang baik tidak cukup karena harus diimbangi dengan moral yang juga baik sehingga menurutnya pendidikan berkarakter sangatlah penting. Kegiatan selanjutnya adalah sambutan kembali yang dibawakan oleh Presiden Direktur Klinik MIPA yaitu bapak Raden Ridwan Hasan Saputra. Pak Ridwan mengungkapkan bahwa ia setuju dengan pak Sahir yaitu yang terpenting bukanlah hanya siswa yang pintar di akademis, namun harus juga memiliki karakter yang baik.

Salah satu pemenang medali emas dari Kompetisi Matematika Nalaria Realistik se-Indonesia ke-13 ini adalah Shielda Kamilia Hidajat. Siswi SMP yang kerap disapa Shielda ini merupakan penerima apresiasi berupa penghargaan Kartu Prestasi Ancol yang dapat digunakan untuk rekreasi di dalam Ancol seperti Dunia Fantasi, Pantai Ancol, Atlantis, Ocean Dream Samudra, dan lain sebagainya yang dapat diakses secara gratis selama satu tahun. Shielda yang kini duduk di kelas 9 SMP, mengaku telah mengikuti lembaga kursus KPM sejak ia berada di kelas 4 SD dan hingga sekarang. Di KPM sendiri, Shielda mengambil kursus matematika dan pencak silat. Siswi kelahiran 31 Desember 2003 ini, mengaku sudah pernah memenangkan kompetisi matematika sebelumnya. Ia juga mengatakan pernah mendapatkan juara di lembaga kursus KPMnya pada saat kelas 4 SD, 5 SD, dan 2 SMP.

 

Leave a Reply